Meal Smoothies dan Kampanye 3R dari Re.Juve

Lama tidak mengisi blog yang satu ini sejak dua tahun vakum, karena domisili di Surabaya yang sepi aktifitas. Kembali ke Jakarta, pada hari Jum’at 26 Februari 2016 yang lalu, saya mendapat kesempatan untuk menghadiri acara Open House Gathering dari produk minuman jus buah-buahan premium yang sehat menyegarkan, Re.juve.

Open House Gathering Re.juve 26 Februari 2016 di Chase Plaza Podium dihadiri awak media dan blogger (foto dok.pribadi)

Open House Gathering Re.juve 26 Februari 2016 di Chase Plaza Podium dihadiri awak media dan blogger (foto dok.pribadi)

Produk asli Indonesia ini sudah beredar sejak bulan Mei 2014, yang berciri khas kemasan botol plastik transparan berukuran 435 ml dan mengusung slogan #livehappier dan #justforyou. Dibuat dengan mesin berteknologi canggih: cold-pressed juicers yang tidak menghasilkan panas (hanya sebanyak 80 kali rotasi permenit) sehingga tidak menghancurkan berbagai enzim, vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah-buahan yang diekstraksi. Mesin pengolah tersebut terletak di ‘dapur’-nya Re.juve di Tangerang, yang merupakan pusat pengolahan pertama di Asia Tenggara.

Kalau teman-teman pembaca yang rajin atau pernah mengkonsumsi Re.juve pasti tahu dan mengenali beberapa produknya. Kalau saya sih biasanya suka beli yang Classic Line dan sudah mencoba Firey Beat yang bercita rasa jahe, apel, timun, nanas serta Green Glory yang ada rasa bayam dan daun seledri. Saya juga pernah mengkonsumsi varian Nuts Milk-nya yang enak juga karena saya penyuka susu, yaitu yang rasa vanilla atau vanilla almond milk. Kebetulan saya ini suka banget minum susu tetapi nggak doyan sama susu kedelai karena rasa sayurannya yang begitu kuat, he he. Namun begitu mengkonsumsi susu almond ini saya langsung doyan karena nggak berasa sayurannya.

Produk Makanan Bernutrisi dari Re.Juve : Meal Smoothies

Varian baru dari Re.juve: Meal Smoothies Red Wonder dari buah naga dan Green Arrow dari bayam (foto dok.pribadi)

Varian baru dari Re.juve yang bikin kenyang menyehatkan: Meal Smoothies Red Wonder dari buah naga dan Green Arrow dari bayam (foto dok.pribadi)

Kalau biasanya kita mengenal Re.juve yang menjual minuman juice dari buah-buahan segar, menginjak awal tahun 2016, Re.juve akan meluncurkan varian baru pada tanggal 8 Maret nanti yaitu Meal Smoothies. Sewaktu saya menghadiri acara Open House Gathering di markasnya Re.juve di lantai 6 Chase Plaza Podium, saya dan semua tamu undangan yang datang disuguhi preview produk tersebut yang rasanya… ueenaak tenaaan! Kebetulan banget waktu itu saya lagi-lagi terserang gejala flu, dan telat makan pula alias belum makan siang walaupun sudah membawa bekal di tas. Begitu disuguhi Meal Smoothies rasa Green Arrow dan Red Wonder, makan satu porsi aja sudah berasa kenyaaang banget. Padahal nggak ada kandungan dagingnya sama sekali loh, yang biasanya saya belum kenyang kalau belum makan daging (biasanya saya makan daging ayam atau ikan), kali ini saya merasa kenyang yang menyehatkan. Bagaimana nggak menyehatkan kalau bahan-bahan yang dipilih juga sehat banget: dua-duanya pakai topping irisan pisang dan biji-bijian sereal. Perbedaannya, adonan Green Arrow terdiri dari campuran pisang, nanas, bayam, biji chia, dan pemanisnya merupakan pemanis alami dari gula kelapa organik; sedangkan adonan Red Wonder dibuat dari buah naga, nanas, bayam, biji chia dan pemanis gula kelapa organik.

saya dengan Re.juve meal smoothies rasa red wonder (foto dok.pribadi)

saya dengan Re.juve meal smoothies rasa red wonder (foto dok.pribadi)

Kata mba Bitina Prativi sebagai product and development manager Re.juve, Meal Smoothies ini mengandung banyak sekali nutrisi yang fungsinya sebagai makanan sehat menggantikan sarapan atau makan siang yang ringan (light lunch). Kalau buat saya pas banget sih waktu itu sebagai pengganti makan siang, karena setelah mengkonsumsi satu cup ukuran regular, seperti yang sudah saya sebutkan di atas, saya langsung merasa kenyang sekali dan nggak berminat menyentuh kotak makan siang saya, ha ha ha.. Selain itu biasanya kalau habis makan siang saya terkadang mengantuk, mungkin karena kandungan kalorinya; setelah menghabiskan satu cup Green Arrow saya malah merasa mendapat suntikan energi baru untuk kembali ke kantor, ha ha ha.. Agak lebay yah? Tapi bener sih saya malah nggak ngantuk.

Program Sehat 3R Re-Clean, Re-Glow, Re-Juvenate

Zivanna Letisha dan Argareza menjelaskan tentang program makan sehat 3R dari Re.juve (foto dok.pribadi)

Zivanna Letisha dan Argareza menjelaskan tentang program makan sehat 3R dari Re.juve (foto dok.pribadi)

Selain meluncurkan varian Meal Smoothies, Re.juve juga mengkampanyekan program hidup sehat sehat 3R : Re.Cleanse, Re.Glow, Re.Juvenate yang sudah diujicobakan kepada Zivanna Letisha, Putri Indonesia 2008, dan suaminya, Argareza Harahap, Abang Jakarta 2014. Program 3R ini harus dilakukan secara kontinyu selama 40 hari untuk mencapai sehat yang optimal, dengan tetap mengkonsumsi makanan sehat yang dianjurkan oleh konsultan nutrisi, Bapak Jansen Ongko, sebagai mitra Re.juve.

Program tahap pertama, Re.Cleanse, dijalankan selama 7 hari sebanyak 21 botol yang merupakan detoksifikasi tubuh terhadap zat-zat kimia berbahaya yang bisa jadi tidak sengaja ikut kita konsumsi dalam makanan sehari-hari, seperti radikal bebas dan lemak jenuh. Zizi dan Reza, panggilan akrab Zivanna dan Argareza, merasakan reaksi awal program Re.Cleanse ini sebagai reaksi tubuh terhadap proses detoksifikasi. Jika Zizi sesekali merasa pusing, kalau Reza lebih sering buang air: namun mereka tetap beraktifitas seperti biasa karena reaksi tersebut tidak menyebabkan tubuh mereka menjadi lemas. Oleh karena itu dalam menjalani proses 3R dari Re.juve tahap awal ini tetap harus dibarengi dengan makanan sehat, seperti tidak mengkonsumsi gorengan dan lemak, tubuh pun harus tetap bergerak melalui olahraga ringan.

suvenir dari rejuve sunpride & ohealthy choice. Terima kasih, Re.juve ;)

suvenir dari rejuve sunpride & ohealthy choice. Terima kasih, Re.juve 😉

Tahap kedua, Re.Glow, bertujuan memunculkan kembali inner beauty pengkonsumsinya, sehingga wajah tampak lebih cerah dan lebih segar. Program ini dijalani selama 14 hari dengan mengkonsumsi sebanyak 42 botol. Tahap ketiga, Re.Juvenate bertujuan mempertahankan serta meningkatkan stamina tubuh dengan berbagai nutrisi buah-buahan dan sayuran yang terkandung dalam varian produk Re.juve sebanyak 42 botol untuk dikonsumsi dalam waktu 21 hari.

Jika teman-teman blogger berminat mengikuti program sehat 3R ini, atau ingin memesan produk Re.juve melalui delivery, teman-teman dapat menghubungi Re.juve di nomor 08111-REJUVE atau mengirim surel ke feedback[at]rejuve.co.id.

Saya jadi teringat, suatu hari ketika sedang mengerjakan blog di sebuah kafe, mungkin karena saking asyiknya saya dihampiri oleh seorang pria paruh baya berperawakan Oriental, yang menanyakan apa yang sedang saya kerjakan dengan laptop mungil saya ini. Lalu, rupanya bapak yang tadinya saya kira orang Indonesia ini, begitu saya bilang dalam bahasa Inggris sedang mengerjakan blog, beliau menanyakan apa kira-kira yang sedang menjadi trend di kalangan blogger saat ini, apakah termasuk gaya hidup sehat? Kebetulan bapak itu lagi senang-senangnya membaca berbagai buku tentang kesehatan. Sebenarnya saya ingin menjawab panjang lebar, sebenarnya tren hidup sehat sudah dimulai, namun memang belum merata ke semua kalangan, biasanya kaum urban saja. Tapi karena saya sedang malas mengobrol lama, ha ha ha, saya bilang saja belum nge-trend banget, melainkan lebih ke kuliner atau fesyen. Jadi, ayo kita mulai hidup sehat bersama Re.juve: a healthy juice made #justforyou to #livehappier. ***

Tagged: , , , , , , , , , , , , , ,

One thought on “Meal Smoothies dan Kampanye 3R dari Re.Juve

  1. […] Acara Open House Re.Juve ini menghadirkan Zivanna Letisha, Puteri Indonesia 2008, dan suaminya, Argareza Harahap yang sesama model dan juara Abang Jakarta, sebagai brand ambassador. Selain itu, Re.juve juga memperkenalkan varian baru yang akan diluncurkan ke pasaran tanggal 8 Maret 2016 nanti, yaitu Meal Smoothies, sebagai makanan sehat pengganti sarapan atau makan siang yang ringan namun pastinya menyehatkan. Selain itu, Re.juve mengkampanyekan pola hidup sehat #livehappier dan #justforyou melalui program 3R: Re-clean, Re-glow, Re-juvenate. Ulasan lebih rinci mengenai keduanya saya bahas di blog saya yang satu lagi: Meal Smoothies dan Kampanye 3R dari Re.Juve. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: